Content: / /

Wow, KKCI Basecamp Lumajang Anggotanya Seluruh Indonesia

Komunitas

24 April 2019
Wow, KKCI Basecamp Lumajang Anggotanya Seluruh Indonesia

Anggota KKCI Kota Lumajang.

Lumajang (Lumajangsatu.com)-Bergabung dengan sebuah club, memang dapat memberi manfaat bagi anggotanya. Karena yang dilakukan, tidak hanya berkumpul dan membicarakan seluk beluk otomotif baik yang teknis, maupun non teknis saja.

Tetapi, anggota juga mendapatkan banyak sekali pengetahuan dan juga keuntungan. Seperti yang diberikan oleh Club yang berdiri pada tahun 2014 ini, dan dikenal dengan nama Kijang Kapsul Comunity Indonesia (KKCI) basecamp Lumajang.

Komunitas ini juga hadir di seluruh kota Indonesia yaitu bernama TKCI. Komunitas pengumpul Honda Tua ini, terbuka bagi kalangan mana saja yang ingin bergabung, tanpa harus membatasi diri.

Aby, mengungkapkan komunitas ini hardir di Kota Lumajang sejak tahun 2014 silam. Melihat banyaknya pengguna mobil kijang di Kota, menjadi alasan utama terbentuknya Komunitas KKCI

“Waktu itu kami melihat, wah di Kota Lumajang ini banyak mobil Kijang. Jadi kami beranggap, pas banget nih bentuk komunitas. Dan kami ada tujuh orang waktu membentuk komunitas ini.” kata Pria manis itu saat menemui Tim Lumajangsatu.

Dia menambahkan, Komunitas ini dibentuk bukan semata-mata sebagai wadah untuk sekedar eksis dan pamer-pamer saja. Namun, hadirnya komunitas ini bisa menjadi wadah untuk saling membantu sesama anggota, terlebih bila menghadapi kendala atau kerusakan pada kendaraan yang dimiliki.

“Jadi kita disini saling mengisi. Kalau misalkan ada teman disini mobilnya rusak, dan dia tidak tau cara memperbaikinya, ya bisa kita saling membantu atau berbagi ilmu untuk memperbaiki kerusakan mobilnya. Lagian kita di komunitas ini sebenarnya membangun kekeluargaan, dan bukan selalu menampilkan yang terbaik atas modifikasi mobil yang kami miliki,” ujarnya

Dalam mempererat tali silaturahmi antar anggota, setiap hari minggu mereka berkumpul di depan Pasar Baru.

"Memang kebanyakan disini yang gabung itu sudah berkeluarga, tapi masih ada sebagai pelajar seperti saya.” cetusnya.

Aby berharap, kedepannya komunitas KKCI ini tetap solid dalam menjalin hubungan kekeluargaan. Sehingga mempunyai nilai dan kebanggaan tersendiri untuk melangkah yang lebih baik lagi kedepannya di masyarakat luas.

“Semoga anggotanya semakin bertambah gitu ya, semakin kompak, semakin banyak acara-acara baksosnya yang diadakan” tutupnya.(Ind/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi