Content: / /

Serda Widodo, Babinsa Ranulogong Aktif Dampingi Kegiatan Anak Muda

Tokoh

05 September 2019
Serda Widodo, Babinsa Ranulogong Aktif Dampingi Kegiatan Anak Muda

Serda Widodo, Babinsa Ranulogong Kecamatan Randuagung

Lumajang (lumajangsatu.com) - Menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus bisa berkominikasi dan beriteraksi dengan semua golongan. Hal itu yang dilakukan oleh Sersan Dua (Serda) Priyo Susetiyanto Widodo anggota Koramil 0821/07 Randuagung yang menjadi Babinsa Desa Ranulogong Kecamatan Randuagung.

Widodo mendampingi anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna untuk melakukan kegiatan positif. Anak muda dipilih oleh Widodo, karena anak muda adalah harapan dan masa depan bangsa.

Jika anak muda baik, maka masa depan bangsa akan baik pula. Begitu sebaliknya, jika anak muda terjerumus pada hal-hal negatif seperti narkoba dan kriminalitas, maka suramlah masa depan desa dan bangsa.

"Saya mendampingi anak muda di Desa Ranulogong agar aktif berorganisai dan berkegiatan yang positif," ujar Serda Widodo kepada Lumajangsatu.com, Kamis (05/09/2019).

Anak muda Desa Ranulogong saat ini sedang aktif-aktifnya berkegiatan seperti menggelar santunan anak yatim dalam rangka bulan Muharram 1441 H. Kegiatan tersebut perlu kiranya didukung, agar anak muda Karang Taruna bersemangat dan terus berkegiatan postif.

"Saat ini anak muda Karang Taruna sedang mempersiapkan kegiatan santunan anak yatim, kita mendukungnya," jelas TNI asal Desa Yosorati Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember itu.

Tak hanya dengan anak muda, Serda Widodo juga aktif berkoordinasi dengan Desa dan juga tokoh masyarakat dan agama. Menjadi Babinsa harus bisa menjadi pengayom dan harus bisa ikut memberikan solusi atas masalah-masalah yang dihadapi warganya.

"Semua element masyarakat saya sapa, agar Desa Ranulogong menjadi Desa yang aman dan maju," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi