Content: / /

Sang Ratu Talas Lumajang Jadi Pemasok Pabrik Makanan Raffi Ahmad

Ekonomi

06 Oktober 2018
Sang Ratu Talas Lumajang Jadi Pemasok Pabrik Makanan Raffi Ahmad

Sang Ratu Talas Lumajang Jadi Pemasok Pabrik Makanan Raffi Ahmad. (foto Lumajangsatu.com)

Senduro (lumajangsatu.com) - Menjadi Supplier Talas bagi pabrik makanan ringan. Ternyata, Sang Ratu Siti Khoiriyah (51) asal Desa/Kecamatan Senduro juga memasok Pabrik Milik Artis Raffi Ahmad dengan produknya Chipstaro dan Nagitoz.

Sejak tahun 2016 Sang Ratu memasok ubi talas kupas ke Pabrik Makanan Raffi di Jakarta Barat. Kenapa ditalas, karena limbah kulit talas sulit dibuang oleh Pabrik tidak punya pengolahan dan memilih ramah lingkungan.

"Saya menjadi pemasok ke Pabrik dia sejak tahun 2016 lalu," paparnya.

BACA JUGA : Sang Ratu Talas Lumajang Pernah Diejek Kenapa Jualan Makanan Celeng

Mbak Iyah tetap menjaga kualitas pasokan ubi talas ke sejumlah pabrik makanan lainya. Bahkan dirinya juga pernah diminta pengalaman dalam mengolah Talas menjadi makanan.

"Saya pernah praktek seperti apa mengolah, para pabrikan senang. kualitas ubi tetap dijaga," terangnya.

Siti Khoiriyah dalam menjaga kulitas selalu turun ke petani untuk membina. Sehingga, kualitas ubi tetap terjaga dan diminati pabrikan.

"Kita sering beri jenis bibit talas bagus," ungkapnya.

BACA JUGA : Sang Ratu Talas "Mbote" Lumajang Berpenghasilan Milyaran

Mbak Iya juga memiliki cita-cita mempunyai pabrik makanan ringan dari bahan baku talas. Namun, soal pemasaran dinilai sangat sulit, karena dulu pernah membuat kripik tak bisa berkembang.

"Lumajang ini kaya bahan baku makanan, tapi saat diolah sering sepi pasar. pemerintah Lumajang perlu turun tangan," paparnya.(ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi