Content: / /

Polres Lumajang Patroli Malam Sajam Jelang Pilkades Serentak

Hukum Dan Kriminal

12 Desember 2019
Polres Lumajang Patroli Malam Sajam Jelang Pilkades Serentak

Kapolres Lumajang, AKBP Adewira Negara

Lumajang - Polres Lumajang bakal menggelar patroli malam Senjata Tajam (Sajam) menjelang Pilkades Serentak Kabupaten Lumajang. Kapolres Lumajang  AKBP Adewira Negara Siregar menuturkan, patroli tersebut dalam rangka antipasi terhadap keamanan pelaksanan pilkades di Desa yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten berjuluk Kota Pisang itu.

Saat ini kata dia tengah menjalin koordinasi dan komunikasi dengan semua pihak. "Patroli sajam ini menjadi prioritas kami utamanya, untuk desa yang rawan terjadi konflik," tegasnya mengungkapkan.

Selain itu, pihaknya juga tetap melakukan  komunikasi intensif dengan Panitia Pemilihan Kepala Desa (P2KD). Ia berharap dengan adanya komunikasi tersebut, pihak panitia penyelenggara bisa mensosialisasikan Peraturan Bupati kepada masyarakat dan masing-masing Calon Kepala Desa.

"Kalau seluruh masyarakat sudah memahami maka potensi konflik akan bisa diminimalisir," sambungnya.

Dia menambahkan, pihaknya bakal menerjunkan tiga ribu personel gabungan dalam rangka mengamankan jalannya pelaksanaan pilkades serentak. "Semoga selama gelaran pilkades dari pra hingga pasca pemilihan bisa berjalan aman dan sesuai tahapan" pungkasnya. (ind/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi