Content: / /

Oknum PNS DLH Lumajang Curi Motor Milik Teman Kerjanya Sendiri

Oknum PNS DLH Lumajang Curi Motor Milik Teman Kerjanya Sendiri

Kapolres mempertemukan korban dan pelaku yang masih rekan kerja di DLH Lumajang saat pengembalian sepeda motor

Lumajang (lumajangsatu.com) - AKBP DR. Arsal Sahban SIK, Kapolres Lumajang mengembalikan sepeda motor GLMAX yang dicuri oleh oknum PNS. Korbannya bernama Masfudi warga Purworejo Kecamatan Senduro yang juga PNS di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang.

Saat di introgasi, Matasan warga Babakan Kecamatan Padang mengaku tidak mencuri, namun mengambil gadai sepeda motor dari orang yang tidak dikenalnya. Matasan menggunakan sepeda tersebut setiap hari ke kantornya selama tiga bulan.

Masfudi juga sempat curiga dengan sepeda motor Matasan, namun saat dicek nomor mesinnya sudah dihapus. Korban tidak begitu hafal dengan sepedanya karena ada sejumlah separe part motor yang sudah diganti.

"Saya tidak mencuri pak, saya gadai dari orang yang saya tidak kenal seharga 1.500 ribu," terang Matasan, Selasa (16/07/2019).

Masfudi merasa senang karena sepedanya sudah ditemukan dan tidak menyangka jika yang memaki sepedanya adalah rekan kerjanya sendiri. Saat itu, Masfudi memarkir sepedanya di pinggir jalan untuk melakukan absen di lapangan sebagai petugas kebersihan.

Sekitar 10 menit ditinggal, sepedanya sudah raib digondol oleh maling. Pelaku dengan mudah mengambil sepedanya karena memang kunci motornya rusak, sehingga bisa menggunakan kunci apapun sepedanya sudah bisa dinyalakan.

"Kuncinya rusak mas, jadi bisa pakai kunci apapun. Saya senang dan berterima kasih pada tim cobra," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi