Content: / /

Nur Khudori Sering Terima Tamu Wisatawan Asing ke Lumajang

Tokoh, Wisata

02 Mei 2019
Nur Khudori Sering Terima Tamu Wisatawan Asing ke Lumajang

Nur Khudori terus kenalkan obyek wisata Lumajang ke Turis Asing.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Mengenalkan Lumajang sebagai salah kunjungan wisata di Indonesia bukan hal mudah ke wisatawan asing. Tapi, bagi Rohmat Nur Khudori (26) pria asal Desa Banjarwaru Kecamatan Lumajang tak ada yang tak bisa.

Dalam setahun terakhir, Nur yang juga pegawai honorer di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) mampu melayani tamu asal Eropa. Dia bisa menembus pasar travel agent yang biasa digunakan oleh wisatawan asing.

"Alhamdulillah, berkat banyak bimbingan pelaku wisata dan dukungan dari pimpinan di Disparbud, kini Lumajang mulai dikunjungi wisatawan mancanegara," ungkap Pria murah senyum itu.

Dia mengaku sering mendapat informasi dari para Travel Agent yang menjual paket wisata di Eropa dan Asia. Setelah dicoba, ternyata mulai ada yang melirik.

"Awalnya mereka bertanya, Lumajang itu dimana," jelas pria lulusan SMKN 2 Lumajang.

Nur semakin rajin melayani para turis asing chating lewat media sosial dengan mengenalkan keunggulan obyek wisata alam kaki Gunung Semeru.

"Alhamdulillah, paling sedikit saya menemani 2 orang turis, pernah sekitar 18 orang," ungkap bapak 1 anak itu.

Nur Khudori terus mengenalkan Lumajang tanpa lelah dan memberikan penjelasan tentang banyaknya obyek wisata alam di tanah kelahiranya. Kini dia terus berjuang, agar Lumajang jadi tempat kunjungan wisatawan asing.

"Lumajang ini butuh pintar kita mempromosikan, jangan sampai wisatawan kecewa," pria yang memiliki Sertifikat Guide Asia itu,. (ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi