Content: / /

Nikmatnya Berburu Swafoto di Hutan Bambu Semeru

Gaya Hidup

04 Maret 2019
Nikmatnya Berburu Swafoto di Hutan Bambu Semeru

Photo pengunjung saat di Hutan Bambu menikmati udara yang segar (Fot by: Indana)

Lumajang (Lumajangsat.com)- Segar, menyenangkan, hijau, dan asri. Itulah kesan yang akan kita rasakan jika berkunjung ke Hutan Bambu Semeru di Candipuro, Lumajang, Jawa Timur. Hamparan pohon bambu serta suasana asri pedesaan akan menyapa tiap pengunjung yang datang ke kawasan ini.

Di Hutan Bambu Semeru juga terdapat mata air alami dan beragam biota ikan air sungai. Pengunjung pun termanjakan dengan suara desiran angin yang menerpa pohon bambu serta bening dan segarnya mata air di kawasan hutan ini.

Ferly seorang pengunjung mengaku sangat senang berada di hutan bambu, selain bisa menikmati keindahan alam tetapi bisa juga menyaksikan hewan yang ada disini.

"Ini ada monyet yang menghampiri, senang sekali bisa bermain dengan satwa yang ada disini" ujar dia.

Dari Kota Lumajang, dibutuhkan satu jam perjalanan untuk sampai ke kawasan Hutan Bambu Semeru. Lokasinya di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro.

Sementara itu, biaya masuk ke tempat wisata Hutan Bambu Semeru cukup terjangkau, yaitu hanya Rp 5 ribu per orang.

"Itu sangat murah sekali, cukup dengan uang 5000 sudah dapat keindahan yang alami" ujar anik salah satu pengunjung.

Para pengunjung yang umumnya sekeluarga memilih untuk bersantai di bawah pohon bambu. Ada pula yang memilih untuk melihat sejumlah satwa semisal belut, ikan hias, kera, hingga kelelawar. Momen ini kerap digunakan para pengunjung untuk berswafoto bersama keluarga.

Udara sejuk dan pemandangan alam yang asri membuat pengunjung betah berlama-lama di Hutan Bambu Semeru. Tak hanya itu, di kawasan seluas sekitar lima hektare ini juga terdapat 21 jenis bambu dan puluhan satwa liar asli habitat Gunung Semeru. (Ind/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi