Content: / /

Libur Lebaran Ratusan Anak Millennial Berburu Foto Selfie di Gunung Wayang

Wisata

08 Juni 2019
Libur Lebaran Ratusan Anak Millennial Berburu Foto Selfie di Gunung Wayang

Para anak millenial sedang berburu foto indahnya gunung Wayang di Desa Sumberwuluh

Lumajang (lumajangsatu.com) - Gunung Wayang di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro diserbu pengunjung yang dodominasi oleh anak-anak millennial. Ratusan wisatawan mulai H + 2 hari raya langsung memadati Gunung Wayang karena penasaran dengan spot selfie yang sangat instagramable.

Samsul, salah seorang pengelola Gunung Wayang menyatakan setiap hari tak kurang dari 500 pengunjung yang datang. Jumlah itu terbilang sangat banyak, karena Gunung Wayang baru dibuka untuk umum pada tanggal 1 Januari 2019.

"Banyak sekali pengunjungnya mas. Kita baru buka 1 Januari 2019 lalu, saat hari raya ratusan yang datang untuk berfoto di Gunung Wayang," jelas Samsul, Sabtu (08/06/2019).

Bagi pengunjung, hanya dikenakan tiket masuk 5 ribu rupiah serta parkir sepeda dan gratis bagi anak-anak. Pengunjung bisa menikamti keindahan Gunung Wayang dan juga bisa melihat wisata edukasi gunung berapi Semeru di pos pantau gunung Sawur.

"Pengunjung bisa menikati juga wisata edukasi kegunung merapian di pos pantau gunung Sawue," pungkasnya.

Melda, salah seorang pengunjung mengaku kagum dengan kenidahan gunung Wayang dan memang sesuai degan foto-foto yang beredar di media sosial. Jika terus dikelola, maka gunung Wayang bisa jadi salah satu wisata andalan Kabupaten Lumajang.

"Bagus mas, alamnya memang indah dan sesuai dengan foto-foto yang banyak diunggah di media sosial," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi