Content: / /

LBB Beri Penghargaan Tim Cobra Mampu Menghapus Stigma Lumajang Kota Begal

Komunitas

30 April 2019
LBB Beri Penghargaan Tim Cobra Mampu Menghapus Stigma Lumajang Kota Begal

Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban bersama Ketua Tim Cobra, AKP Hasran Cobra menerima pengurus LBB dan Turis Asal Jepang.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Stigma  Lumajang sebagai kota begal terdengar sampai ke pulau dewata. Citra buruk tentang membuat miris bagi pelaku wisata asal Lumajang untuk mengenalkan tanah kelahiranya.

Banyaknya orang-orang lumajang yang bekerja di bali sebagai pemandu wisata juga merasa sedih dan was-was. Namun, setelah ada tim Cobra Polres Lumajang getol membasmi kejahatan dan menjadikan tanah kelahirannya ramah bagi wisatawan dan pedanatang.

Komunitas lumajang bali bersatu (LBB) mengapresiasi tim Cobra yang mempu memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dan pendatang.

Kejadian begal dan pencurian sapi yang marak di lumajang membuat mereka khawatir apabila membawa turis ke lumajang, padahal mereka menyadari bahwa potensi wisata kabupaten lumajang sangat bagus.  "Setelah Tim Cobra dikenal di media massa dan media sosial, Lumajang mulai dilirik oleh wisatawan datang ke kaki Gunung Semeru," ujar Khoiri, Guide Wisata di Bali Kelahiran Lumajang.

Ada Objek wisata B29 yang di kenal juga sebagai negeri di atas awan yang memiliki panorama yang sangat indah serta culture masyarakat tengger yang memiliki keunikan tersendiri. di samping itu ada juga obyek wisata tumpak sewu yang di kenal sebagai niagaranya indonesia.

Persoalan keamanan menjadi persoalan utama yang membuat objek wisata ini kurang berkembang, hal ini dikarenakan pemandu wisata khawatir bila membawa turis ke lumajang.

Kehadiran tim cobra Polres Lumajang yang mampu memutus mata rantai pencurian sapi dan mampu menekan kriminalitas seperti begal dan street crime, membuat para pemandu wisata mempunyai harapan untuk mengembangkan objek wisata di kota kelahiran mereka di Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban, SH,SIK,MM,MH mengatakan, Tugas  sebagai kapolres menciptakan situasi keamanan di wilayah kabupaten lumajang . Dia  ingin menjadi kota kecil yang damai dan aman, jangan sampai menjadi momok bagi masyarakat luar maupun warga lumajang sendiri.

"oleh karena itu jajaran polres lumajang agar selalu memaksimalkan kinerjanya guna memberikan perasaan aman kepada masyarakat," Ujar Arsal kembali

Muhammad Khoiri, Pengurus  Komunitas Lumajang Bali Bersatu ( Komunitas LBB) memberikan apresiasi khusus kepada Tim Cobra Polres Lumajang. Dia  atas nama komunitas LBB memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Tim Cobra polres lumajang. saya orang lumajang tapi selama ini dirinya  khawatir membawa turis ke lumajang.

"Karena stigma kota lumajang sebagai kota begal sangat melekat stigma tersebut. " jelasnya,

Tapi sejak adanya tim cobra, LBB merasakan lumajang menjadi sangat aman. Dirinya berani membawa turis jepang satu keluarga untuk menikmati wisata di lumajang.

"mereka juga ingin ketemu tim cobra karena saat kami menyampaikan tentang pariwisata di lumajang, mereka browsing sendiri dan menemukan sepak terjang tim cobra yang katanya mampu menciptakan keamanan di lumajang," Pungkasnya.

Pemberian penghargaan oleh komunitas LBB (pemandu wisata dari bali) kepada Kapolres dan Tim Cobra diberikan bersamaan kunjungan turis jepang ke Polres Lumajang pada hari senin 29 April 2019. (res/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi