Content: / /

Komplotan Rampok di Rumah Tante Tiara Gucialit Dibekuk Tim Cobra

Hukum Dan Kriminal

17 Oktober 2019
Komplotan Rampok di Rumah Tante Tiara Gucialit Dibekuk Tim Cobra

Komplotan permapok rumah Tante Tiara berhasil digulung Tim Cobra Polres Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Tim Cobra berhasil mengungkap tindak pidana perampokan yang terjadi di Dusun Margomulyo Rt/02 Rw/01 Desa Kenongo Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang. Aksi perampokan terjadi jam 02.00 WIB dirumah korban Tiananto alias Tante Tiara (24).

Pelaku yang tertangkap 4 orang dan 1 masih dalam pengejaran Tim Cobra Polres Lumajang. Johan Andri (26) Dsn Margomulgo Rt/ 03 Rw/02 Dusun Kenongo Kecamatan Gucialit, Harjo (27) Desa Gucialit Kecamatan Gucialit, Ridi (35) Dusun Margomulyo Desa Kenongo Kecamatan Gucialit, Izroil Nur rohman (29) dan Doni (17) status DPO asli Desa Kenongo Kecamatan Gucialit.

Kronologis kejadian yaitu pelaku memanggil korban dari luar rumah dengan menyebut nama panggilan Te tante, merasa tidak curiga korban membukakan pintu kemudian pelaku masuk kerumah korban. Meminta uang dengan mengancam korban dengan pisau, jika berteriak akan dibunuh.

Kemudian pelaku mengambil uang yang ada di lemari baju di dalam kamar korban. Setelah pelaku berhasil mengambil uang korban, pelaku pergi meninggalkan rumah melalui pintu depan. Tafsir kerugian uang , Rp. 31.000.000,00- (Tiga puluh satu juta rupiah).

Tim Cobra langsung melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap tersangka lainnya, di dapatkan barang bukti berupa 1 Unit sepeda motor susuki tornado, 1Unit sepeda motor Yamaha Vega, 1 Celana panjang, 3 ekor kambing dan 2 buah jaket.

"Alhamdullah kami berhasil menangkap para pelaku tindak pidana perampokan. Komplotan perampok ini berhasil menjarah rumah tante," ujar AKBP Arsal Sahban Kapolres Lumajang.

Dia menyebutkan, masih ada satu tersangka yang berhasil lolos dari sergapan Tim Cobra. Tetapi, posisinya sudah diketahui dan kini sedang dalam proses pengejaran.

Kasatreskrim Polres Lumajang AKP Hasran Cobra menegaskan, identitas pelaku yang melarikan diri sudah dikatongi petugas. "Cepat atau lambat, tersangka akan segera kami tangkap," tegasnya.(Ind/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi