Content: / /

Ingin Hapus Stigma Kota Begal Komunitas Pemuda Ranuyoso Bagi Takjil

Komunitas

03 Juni 2019
Ingin Hapus Stigma Kota Begal Komunitas Pemuda Ranuyoso Bagi Takjil

Sejumlah anak muda Ranuyoso sedang membagi takjil pada pemudik yang melintas

Lumajang (lumajangsatu.com)- Puluhan anggota Komunitas Pemuda Ranuyoso (KOPRA) membagikan ratusan takjil pada ratusan pemudik yang melintas di jalan raya Ranuyoso, Minggu sore (02/06/2019). Para anak muda tersebut ingin membangi kebhagian kepada para pemudik yang melintas di jalan utama Lumajang.

Kegiatan bagi takjil di penghujung bulan Ramdan ini sengaja dilakukan oleh para pemuda ini sebagai bentuk kepedulian warga Ranuyoso pada sesama umat muslim, agar image negatif daerah Ranuyoso yang dikenal sering terjadi pembegalan bisa terhapuskan.

"Ini bentuk kepedulian kita mas, sebab jika takjil biasanya dibagikan dipertengahan ramadan, kami sengaja membagikan di penghujung karena akan ada banyak pemudik yang melintas hingga sore hari,” ungkap Nuril Huda, Ketua Kopra.

Ia juga menambahkan, jika takjil yang dibagikan ini murni berasal dari buah yang tumbuh di Kecamatan paling ujung di Lumajang, seperti kepala muda, sirsak, semangka dan sejumlah buah khas Ranuyoso lain.

"Yang kita bagikan ini adalah takjil yang kita buat dari buah asli Ranuyoso mas, seperti kelapa muda, sirsak dan buah lainnya,” tambahnya.

Banyaknya pemudik yang sempat terjebak kepadatan kendaraan pun antusias menikmati takjil ini, sebab tak sampai 30 menit, ratusan takjil ini ludes diambil para pemudik. Seusai membagikan takjil, para anggota Kopra ini pun berbuka bersama sebagai ajang silaturrahmi antar warga Ranuyoso.

Kopra juga memberikan apresiasi pada Polres Lumajang yang membuat pos pelayanan dan pengaman di perbatasan Ranuyoso-Klakah. Bahkan, polisi menempatkan Tim Cobra untuk memberikan jaminan rasa aman dari teror begal bagi warga yang melintas di jalur nasional Kecamatan Ranuyoso.

"Kita apresiasi Polres Lumajang yang memindah pos pelayanannya dari terminal ke perbatasan Klakah-Ranuyoso. Semoga bisa memberikan rasa aman bagi para pemudik," pungkas Rokhmad anggota Kopra.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi