Content: / /

Independent Berkolaborasi Bersama MMBK Tampilkan Banyak Komunitas di Lumajang

Komunitas

02 Juni 2019
Independent Berkolaborasi Bersama MMBK Tampilkan Banyak Komunitas di Lumajang

Independent Berkolaborasi MMBK di Gor Wirabhakti Lumajang berlangsung meriah

Lumajang (lumajangsatu.com) - Acara Independent Berkolaborasi bersama Malam Minggu Bareng Kita (MMBK) di halaman Gor Wirabhakti Lumajang meriah. Sejumlah grup musik asli Lumajang tampil, sebagai ajang eksistensi para anak muda Lumajang.

Zainal Abidin, pengamat komunitas di Lumajang menyatakan kegiatan Independent Berkolaborasi bersama MMBK sangat bagus, sebagai ajang silaturrahim para komunitas di Lumajang. Tak hanya itu, acara MMBK juga jadi ajang kreatifitas anak muda Lumajang dalam banyak hal seperti musik dan ekonomi.

"Ada musik, ada UMKM seperti menjual kaos yang disablon sendiri. Ini sangat bagus," jelas Zainal, Minggu (02/06/2019).

Acara serupa harus didukung oleh pemerintah agar kreatifitas anak muda dan komunitas di Lumajang terwadahi. Kegiatan semacam itu juga sangat hemat anggaran, namun sangat efektif dalam menjadi ajang promosi dalam banyak hal. "Pemerintah harus lebih medukung acara tersebut," tuturnya.

Candra Herlambang, ketua panitia menyatakan kegiatan independent berkolaborasi bersama MMBK sudah masuk tahun kedua. Pertama di gelar di Alun-alun Lumajang dan tahun kedua di gelar di Gor Wirabhakti Lumajang dengan segala keterbatasan.

"Dengan segala keterbatasan, alhamdulillah bisa terlaksana dengan cukup baik," tuturnya.

Acara MMBK di Gor Wirabhakti digelar selama dua hari 01-02 Juni 2019. Ada banyak komunitas yang tampil memeriahkan, seperti komunitas musik, sablon hingga komunitas tato. "Kita ingin ada wadah bagi komunitas di Lumajang untuk berkreasi," pungkasnya.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi