Content: / /

Heboh..! Warga Kalisemut Tangkap Ular Piton Panjang 5 Meter

Peristiwa

10 Maret 2019
Heboh..! Warga Kalisemut Tangkap Ular Piton Panjang 5 Meter

Warga Kalisemut menangkap ular piton besar

Lumajang (lumajangsatu.com) - Warga Dusun Rowokancu Desa Kalisemut Kecamatan Padang dibuat geger dengan penangkapan ulang jenis sanca (piton). Panjang ular 5 meter lebih dengan berat 44 kilo gram.

Bahkan, saat ditangkap memerlukan 5 orang untuk bisa memindahkannya. Sebelumnya, banyak hewan milik warga sepeti ayam yang hilang kemungkinan besar dimakan oleh ular tersebut.

"Awalnya banyak ayam waga hilang dan ada warga yang sempat melihat ular itu, namun warga belum percaya," ujar Said, salah seorang warga, Minggu (10/03/2019).

Penemuan ular piton bermula saat seorang warga mencari ikan dengan cara disetrum dan melihat ular besar tersebut. Kemudian menghubungi Said agar ular tersebut ditangkap agar tidak memakan ayam milik warga lagi.

"Saya minta disetrum dulu agar lemah ularnya. Setelah itu baru saya tangkap, ularnya ada di dalam air," jelasnya.

Warga masih menduga ada ular piton lain yang belum tertangkap. Saat ini, piton tersebut dipelihara Said dan banyak warga yang penasaran ingin melihat karena jarang melihat ular sebesar itu. "Baru kali ini saya nagkap ular sebesar ini. Rencananya saya pelihara," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi