Content: / /

Harry Purwanto Seorang Jurnalis Menekuni Dunia Blogger

Tokoh

09 Mei 2019
Harry Purwanto  Seorang Jurnalis Menekuni Dunia Blogger

Harry Purwanto Berprofesi Jurnalis sekaligus Blogger asal Lumajang.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Dunia tulis menulis sudah menjadi profesi dari Harry Purwanto, S.Sos, M.Ikom sebagai jurnalis media online sejak tahun 2008 silam. Namun, diawal tahun 2019 memiliki aktifitas sebagai penulis Blog di jejakhari.com.

Bagi dia menjadi blogger memberikan khazanah baru dalam dunia tulis menulis. Bahkan, beberapa tulisan seperti opini, catatan dan sastra diproduksi.

"Kalau jadi blogger itu, jadi diri sendiri," ungkap pria lulusan S2 Ilmu Komunikasi di Universitas Dr.Soetomo Surabaya itu.

Bagi dia menulis diblog seakan memberikan tantangan sendiri untuk bisa lebih rutin untuk menganalisis masalah melalui ilmu atau referensi ke-intelektualan. Selain itu bisa bebas memberikan pendapat, kritikan atau solusi terhadap sebuah fenomena yang ditemukan dalam sehari-hari sebagai jurnalis.

"Blogger itu menjadi oran bebas dan merdeka," terangnya pria yang pernah menjadi wartawan media cetak dan radio itu.

Tantangan dalam menulis diblognya, tambah Harry, lebih banyak peka dengan kondisi dan situsiai dalam setiap sendi kehidupan. Berbeda dengan penulisan berita, diperlukan sebuah narasumber yang memang kompeten, perlu verifikasi dan verifikasi.

"Kalau nulis blog itu bisa dari buah pemikiran atau muncul dari ide tulisan orang intelektual diakui oleh akademis," jelasnya.

Melalui Bloger, Harry mengaku lebih banyak belajar berbagai jenis tulisan dari berbagai aliran. Kemudian mampu memotret kehidupan dari orang sekitar atau hal besar bagi bangsa Indoensia dan dunia. (ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi