Content: / /

Halma UM Berbagi Bersama Anak-anak LKSA Al-Hasyimiy Kunir Lor

Citizen Jurnalism

04 Juni 2019
Halma UM Berbagi Bersama Anak-anak LKSA Al-Hasyimiy Kunir Lor

Bakti sosial Halma UM di LKSA Al-Hasyimiy Kunir Lor

Lumajang (lumajangsatu.com) - Penghujung bulan suci Ramadan dimanfaatkan oleh puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Arek Lumajang Universitas Negeri Malang (Halma UM) dengan menggelar bakti sosial di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Al-Hasyimiy, Desa Kunir Lor, Kecamatan Kunir (02/06). Bakti sosial mengusung tema "Sempurnakan Bulan Suci dengan Indahnya berbagi".

Bakti sosial yang berlangsung pukul 15.30 Wib , dihadiri oleh 40 anak LKSA Al-Hasyimiy dan 35 mahasiswa Universitas Negeri Malang, bahkan juga turut hadir alumni dari Halma UM. Kegiatan bakti sosial ini diawali dengan sambutan oleh Ibu Yuni selaku pengurus Lksa Al-Hasyimiy.

Dalam sambutannya Ibu Yuni menuturkan, "nak-anak yang berada di LKSA Al-Hasyimiy ini sebagian besar adalah anak yatim piatu dan sisanya adalah anak yang terlantar. Kehadiran kakak-kakak ke tempat kami, merupakan sebuah anugerah bagi Lksa Al-Hasyimiy, khususnya pada anak-anak yang tinggal disini. Semoga kunjungan kakak-kakak kesini memberikan motivasi dan inspirasi bagi anak-anak, agar terus semangat dalam menjalani kehidupan," jelasnya.

Acara selanjutnya yaitu ada lomba menulis kaligrafi yang di bagi menjadi 5 kelompok. Dalam penulisan kaligrafi tersebut, setiap kelompok di bina dan di bimbing oleh 2 orang pendamping dari kakak-kakak Halma UM. Hal tersebut bertujuan agar anak-anak di LKSA Al-Hasyimiy mendapatkan perhatian dan kasih sayang yang lebih, yang selama ini tidak di dapatkan dari kedua orangutanya.

"Alhamdulillah, senang dan bahagia sekali rasanya bisa bermain dan belajar bersama kakak-kakak halma Um, yang selama ini belum pernah saya rasakan bersama kedua orang tua saya," tutur Balqis anak LKSA Al-Hasyimiy.

Setelah lomba penulisan kaligrafi selesai, di lanjutkan dengan pembacaan kitab suci Al-Qur’an yang di bacakan oleh Haikal Hidayatullah dan diikuti oleh seluruh peserta dan disambung ngabuburit dengan melantunkan shalawat nabi.

Ketua pelaksana bakti sosial Halma UM, Romi Valosa mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan tiap tahun yang di adakan oleh halma um dan sebagai bentuk rasa syukur kepada yang maha kuasa, yang telah memberikan nasib dan rezeki yang lebih baik daripada anak-anak yang tinggal di LKSA Al-Hasyimiy.

Kegiatan ini di akhiri dengan melakukan buka bersama bareng anak-anak Lksa Al-Hasyimiy serta pengurus Lksa dan dilanjutkan dengan melaksanakan ibadah sholat magrhib berjamaah. Di penghujung acara anak-anak di beri sebuah bingkisan yang berisi peralatan sekolah dan kebutuhan sehari-hari serta ada pemberian perlengkapan yang di butuhkan oleh LKSA Al-Hasyimiy. (Red)

Jurnalis warga : Dickky Divani T.Y

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi