Content: / /

H+3 Pantai di Lumajang Diprediksi Mulai Dipadati Wisatawan

Wisata

06 Juni 2019
H+3 Pantai di Lumajang Diprediksi Mulai Dipadati Wisatawan

Wisata pantai di Lumajang.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Obyek wisata pantai menjadi pilihan utama masyarakat saat libur Hari Raya Idul Fitri. Diprediksi, H+3 pantai di Lumajang akan mulai dipadati wisatawan.

Untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah pengunjung, personil dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang akan dikerahkan untuk melakukan pemantuan secara langsung di sejumlah pantai. Pemantuan mulai dilakukan Jumat (7/6/2019).

"Pemantauan dilakukan selama 7 hari atau hingga 13 Juni 2019," kata Wawan Hadi Siswoyo, Kepala Bidang Pencegahan, Kesiapsiagaan, dan Logistik BPBD Lumajang.

Semua pantai di Lumajang mulai dari Kecamatan Tempursari hingga Yosowilangun bisa jadi pilihan. Namun ada diantaranya yang menjadi favorit masyarakat. Hingga jumlah pengunjung di sana bisa membludak.

Pantai yang berpotensi ramai dikunjungi wisatawan itulah yang akan dipantau langsung oleh BPBD. Diantaranya Pantai Wotgalih, Pantai Dampar, Pantai Watu Pecak, dan Pantai Bambang.

"Saat ini masa transisi (musim), dikhawatirkan cuaca ekstrim. Muncul angin kencang dan ombak tinggi," ucapnya. Hal itulah yang bisa mengancam keselamatan para pengunjung.

Wawan pun menghimbau masyarakat yang hendak berlibur di pantai agar selalu meningkatkan kewaspadaan. Utamanya harus mematuhi aturan yang dibuat oleh pihak pengelola wisata.

"Taati rambu-rambu disitu dan tetap hati-hati," ujarnya.

Ia tak ingin ada wisatawan yang menjadi korban saat sedang menikmati liburan di pantai. Seperti tahun kemarin, ada korban di Pantai Bambang dan Wotgalih. (nr/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi