Content: / /

Gunung Semeru Logo Polda Jatim Tertutup Awan Caping, Pertanda Apa...?

Peristiwa

10 Desember 2018
Gunung Semeru Logo Polda Jatim Tertutup Awan Caping, Pertanda Apa...?

Fenomena awan caping di puncak Semeru di facebook Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangara

Lumajang (lumajangsatu.com) - Fenomena alam awan caping di puncak gunung Semeru Lumajang menjadi viral. Bahkan, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjadikan poto profil di akun facebook Frans Barung.

Fenomena alam langka dan unik itu terlihat Senin pagi (10/12/2018) dan banyak diabadikan oleh warga dari sisi Pronojiwo-Lumajang. Sontak, dalam waktu singkat foto-foto tersebut menyebar di media sosial dan menjadi viral.

"Saya tadi juga dapat kiriman foto awan caping dipuncak Semeru," ujar AKBP. DR. Arsal Sahban SIK, Kapolres Lumajang.

Arsal Sahban menyatakan fenomena alam tersebut adalah peristiwa unik, terlebih lagi gunung Semeru adalah logo Polda Jatim. "Kalau saya melihat sebagai fenomena yang terkadang unik," terangnya.


Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga memberi perhatian melalui cuitan Twitternya. Fenomena itu adalah hal biasa karena adanya pusaran angin di puncak Semeru.

"Gunung Semeru bertopi, puncak gunung tertutup awan jenis lentikularis atau altocomulus lenticularis. Awan ini terbentuk akibat adanya pusaran angin di puncak. Fenomena alam biasa saja. Tidak usah dikaitkan dengan mistis apalagi poltik," tulis Sutopo di akun Twitternya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi