Content: / /

Faisal Rizal : Kunci Sukses Kades Adalah Kekompakan Perangkat Desa

Tokoh

17 Juli 2019
Faisal Rizal : Kunci Sukses Kades Adalah Kekompakan Perangkat Desa

Faisal Rizal (bertopi) didampingi perangkat dan Babinsa Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono

Lumajang (lumajangsatu.com) - Era keterbukaan informasi publik, banyak desa yang terus melakukan pembenahan pelayanan dan transparansi anggaran. Salah satunya adalah Desa Kutorenon Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang.

Dibawah pimpinan Kades Faisal Rizal, kini Desa Kutorenon menjelma menjadi Desa yang cukup maju. Tak hanya dari sisi bangunan Balai Desanya saja yang megah, namun juga diimbangi dengan pelayanan prima kepada warganya.

Agar bisa menciptakan pelayanan yang baik, kuncinya adalah kekompakan perangkat dan dukungan penuh masyarakat. Jika tidak tercipta kekompakan semua lini, maka mustahil Pemerintahan Desa akan semakin baik dalam melayani.

"Alhamdulillah perangkat Desa Kutorenon kompak mas, sehingga semua masalah yang muncul bisa ditangani dengan cepat dan tepat," ujar Faisal Rizal kepada Lumajangsatu.com, Rabu (17/07/2019).

Agara pelayanan semakin prima, maka dibuat ruang absensi tamu. Nantinya, semua perangkat akan dijadwal piket, sehingga akan diketahui jika ada warga yang datang, kebutuhannya apa, masuknya tanggal berapa dan selesai tanggal berapa.

"Kita buatkan buku tamu, sehingga semua warga yang datang bisa kita cek. Apakah pelayanan perangkat kami cepat atau tidak bisa dilihat," tuturnya.

Desa Kutorenon juga membangun sinergitas baik dengan Babinsa (TNI) dan Babinkamtibmas (polisi). Satgas Keamanan Desa (SKD) juga sudah terbentuk dan setiap malam berkeling untuk memastikan keamanan di Desa Kutorenon.

"SKD juga sudah terbentuk dan sudah dilengkapi dengan alat komunikasi HT. Setiap malam ronda bergantian," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi