Content: / /

Camping di Gunung Wayang Sambut Indahnya Matahari Terbit di Ufuk Timur

Wisata

05 Mei 2019
Camping di Gunung Wayang Sambut Indahnya Matahari Terbit di Ufuk Timur

Matahri terbit terlihat sangat indah dari puncak gunung Wayang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Andalan wisata Gunung Wayang di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro adalah camping ground. Saat pagi hari, ketika cuaca cerah maka alam akan semakin indah dan bisa melihat Semeru, Samudra Hindia dan hamparan persawahan.

Setiap akhir pekan Sabtu-Minggu pasti banyak anak muda yang menginap di puncak Wayang. Rata-rata, anak muda tersebut ingin mengabadikan suasana pagi di puncak gunung Wayang dan melihat matahari terbit.

Sofyan, salah seorang pemuda Desa Penanggal mengaku sering mengantar teman-temannya camping di gunung Wayang. Jika tidak repot, Sofyan juga ikut menginap, tapi jika ada pekerjaan dirinya hanya mengantar dan malam hari turun untuk pulang ke rumahnya.

"Kalau malam Minggu pasti ramai mas, banyak yang menginap menggunakan tenda di gunung Wayang," ujar Sofyan kepada Lumajangsatu.com, Minggu (05/05/2019).

Jam 05.00 dan pukul 16.00 wib waktu yang sangat tepat untuk mengambil foto di gunung Wayang. Jika cuaca cerah, maka bisa melihat gunung Semeru, melihat matahari terbit atau terbenam.

"Yang bagus itu pagi jam 5 kalau sore jam 4, jika cuaca cerah siang hari juga bagus jika Semeru tidak berkabut," tutur anak muda yang bergabung di Komunintas Pecinta Alam Lumajang (Kopala) itu.

Sofyan juga siap untuk mengantar jika ada pengunjung luar kota ingin bermalam di gunung Wayang. Sofyan siap jadi guide dan bisa menghubungi nomor teleponnya. "Bisa kontak nomor saya mas, 085-732-947-339," pungkasnya.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi