Content: / /

Cak Thoriq dan Bunda Indah Resmikan Kantor PCNU 1 dan BMT NU Lumajang

Politik Dan Pemerintahan

02 Agustus 2020
Cak Thoriq dan Bunda Indah Resmikan Kantor PCNU 1 dan BMT NU Lumajang

Peresmian kantor PC NU 1 dan KSPPS BMT NU di Alun Alun Timur Kabupaten Lumajang

Lumajang - Peresmian Kantor PC NU 1 dan Launching Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (KSPPS BMT NU) Kabupaten Lumajang dihadiri langsung Ketua PW NU Jatim KH. Marzuqi Mustamar. Bupati Thoriqul dan Haq dan Wakil Bupati Lumajang juga hadir dan menggunting pita sebagai tanda beroperasinya gedung NU Lumajang yang baru.

Cak Thoriq dalam sambutannya menyampaikan bahwa NU semakin berbenah dalam melayani umat dalam berbagai bidang. NU diharapkan sebagai sebuah organisasi besar bisa hadir ditengah-tengah masyarakat dalam bentuk program dan kegiatan yang benar-benar dibutuhkan.

"Saya punya prinsip bahwa pemerintah dimanapun harus melibatkan organisasi atau kelembagaan yang menjadi bagian dari pendiri dan pergerakan kemerdekaan Indonesia. Begitu ini sinergi, saya yakin nantinya akan banyak menuntaskan masalah-masalah yang ada di masyarakat," ungkap cak Thoriq, Minggu (02/08/2020).

Sementara itu, KH. Marzuqi Mustamar menyampaikan beberapa pesan, seperti membantu NU berarti membantu masyarakat. Sehingga tidak salah, jika APBD digelontorkan untuk membantu perjuangan NU, seperti membangun TPQ dan sekolah-sekolah, karena yang akan menimba ilmu tidak hanya anak-anak NU saja.

"Sudah benar jika APBD digelontorkan untuk membantu perjuangan NU, seperti membangun TPQ dan sekolah-sekolah," terangnya.

Gedung PCNU I di jalan Alun Alun Timur memiliki sejarah yang panjang, karena dahulu para sesepuh PCNU Kabupaten Lumajang berjuang disini, hingga PCNU sekarang memiliki gedung yang berada di jalan Musi itu merupakan Gedung PCNU II. Jadi, gedung ini diberi nama gedung PCNU I yang dijadikan sebagai tempat bagi PCNU perempuan.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi