Content: / /

Bunda Indah Temukan Segel Kotak Suara di Jatiroto

Politik Dan Pemerintahan

16 April 2019
Bunda Indah Temukan Segel Kotak Suara di Jatiroto

Bundah Indah didampingi Kapolres bersama Forkopimda pantau persiapan pemlu 2019.

Lumajang (lumajangsatu.com) - Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati akrab disapa bunda Indah, meninjau kesiapan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di sebagian wilayah Kabupaten Lumajang, Selasa (16/4/2019). Pemantauan tersebut untuk memastikan kesiapan pelaksanaan pemungutan suara di Kab. Lumajang.

Wabup beserta Tim II Pemantauan, melakukan peninjauan di Kecamatan Sukodono, Jatiroto, Randuagung dan Ranuyoso. Bunda  berpesan kepada PPK dan PPS agar lebih berhati-hati menjaga kotak suara. Apalagi jika kotak suara sudah berisi surat suara.

" ingin melihat kesiapan di tingkat kecamatan dan PPK, terkait distribusi surat suara serta kondisi yang ada di wilayah," ungkapnya.

Bunda Indah berharap, Pemilu 2019 berjalan sukses. Temuan di  Kecamatan Jatiroto ada satu kotak suara yang segelnya rusak, namun sudah dilaporkan ke KPU untuk diganti. "Tadi di Jatiroto ada satu kotak suara yang segelnya rusak, tapi sudah dibuatkan BAP dan sudah dilaporkan ke KPU dan segera ada penggantian," terangnya.

Di sisi lain, semua kecamatan sudah siap melakukan pendistribusian dengan baik, "Semua bagus, aman dan terkendali, camat dan PPK berkoordinasi dengan baik bersama kapolsek dan danramil," tambah Bunda Indah.

 Kapolres Lumajang, AKBP. DR. Muhammad Arsal Sahban, mengatakan, pihaknya sudah sangat siap melakukan pengamanan Pemilu 2019. "Kami sangat siap, 391 personil sudah kami geser sejak hari minggu melakukan pengamanan logistik sampai ke TPS," ujarnya.

Selain pihak TNI-Polri, AKBP. Arsal juga melibatkan 5.940 Satgas Keamanan Desa untuk membantu keamanan Pemilu 2019. Pihaknya akan mengoptimalkan seluruh potensi yang dimiliki.

"Ya kita semua berdo'alah. Semua sudah kita lakukan, baik oleh TNI-Polri, Pemerintah Daerah, dan seluruh stakeholder yang ada, KPU, Bawaslu, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, semoga semua berjalan kondusif," terangnya.

Kapolres yang dikenal  mampu menekan tindak kriminal begal dan pencurian sapi itu, menghimbau, agar warga masyarakat mematuhi aturan yang ada dalam mesukseskan pemilu, mengginakan hak pilihnya, sesuai hati nurani. (hms/ls/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi