Content: / /

ASA VS NU, Publik Lumajang Tunggu Siapa Yang Akan Lolos...???

Citizen Jurnalism

23 Maret 2013
ASA VS NU, Publik Lumajang Tunggu Siapa Yang Akan Lolos...???

Lumajang-Sabtu 23 Maret 2013 bisa jadi adalah hari yang sangat mennetukan bagi 5 Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang yang akan maju untuk memperebutkan kursi Nomor satu di Wialayah yang dikenal dengan hasil pertanian dan tambang pasir. Betapa tidak, hari tersbut merupakan pengumuman pasangan Bakal calon, yang berhak maju menjadi calon Bupati dan wakil Bupati 2013-2018.

menjelang detik detik Pleno untuk menentukan siapa yang berhak maju, yang dilakukan KPU provinsi jawa Timur suasanan Kabupaten Lumajang nampaknya begitu panas dan menegangkan. Tak hanya dari pasangan calon dan tim suksesnya yang mencoba mencari informasi bocoran siap saja yang akan lolos menjadi calon bupati 2013-2018. Namun, sejumlah masyarakat yang intens mengikuti perkembangan politik Lumajang juga mencoba mencari tahu dari sejumlah sumber, terkait siap saja yang akan maju sebagai calon bupati dan wakil.

Sekedar dikethui, pasangan yang pertama yang medaftar adalah pasangan DR. H Sjahrazad Masdar MA dan Drs. As'at M.Ag, yang diusung partai Golkar, Demokrat dan PAN. Pasangan Kedua adalah pasangan A-RIF (Agus Wicaksono S.Sos dan KH Adnan Syarif LC) yang diusung PDI Pejuangan, PPP dan PKS. Pasangan ketiga adalah Indah pakarti dan Abdul Kafi SH (Indah-Kafi) yang diusung Partai Gerindra dan PKNU.

Yang menarik adalah pasangan ke empat dan ke lima, Yakni Pasangan DR. H. ALi Mudhori S.Ag M.Ag dan Samsul Hadi SH (ASA), dan Pasangan Usman Efendi dan Achmad Jauhari (NU), sebab kedua pasangan tersbut sama-sama diusung oleh satu partai dari fersi yang berbeda. Pasangan ASA disusung PKB Kubu ALi Mudhori dan NU diusung PKB Kubu H. Rofiq Abidin.

Tiga pasangan yang awal kemungkinan besar tidak akan ada persolan, dan banyak pihak yang memastikan lolos 100 persen. Namun, bagi dua pasangan yang sama-sama diusung PKB dari fersi yang berbeda, yang pasti akan terjungkal salah satunya, atau kedua-duanya sama-sama dicoret dari peserta Pilkada Lumajang 2013.

kedua calon yang sama-sama diusung partai yang sama, menjadi perguncingan hangat di Lumajang. Mulai dari warung kopi, kalagan elit partai politik dan pemerinthan, bahkan dikalangan para wartawan Lumajang sekalipun juga menjadi diskusi yang hangat. Ada yang bilang yang akan keluar sebagai pemenang adalah pasangan ASA dengan berbagai argumen hukum yang disampaikan. Ada juga yang menyatakan yang akan diterima adalah pasangan NU, tentunya dengan pertimbangan hukum yang diutarkan juga.

Mereka yang memiliki alasan untuk menebak pasangan ASA atau NU yang akan diterima, akan mendapatkan kejelasan ketika KPU Lumajang telah mengumumkan hasil Rapat pleno KPU Jatim. Yang rencananya penguman tersbut akan disampikan kepada publik pada tanggal 23 Maret 2013, melalui media masa.

Jika anda juga memiliki prediksi tetang dua calon tersebut, maka sebentar lagi akan mengetahuinya, karena KPU Jatim telah selesai melakukan pleno, tinggal pengumuannya saja yang akan disampikan kepada publik. Siapakah yang anda jagokan ? kita tunggu saja pengumannya...!!!

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi