Content: / /

Arsal Sahban : Dolaners Rugi di Liburan Lebaran Gak ke Tumpak Sewu Lumajang

Wisata

11 Juni 2019
Arsal Sahban : Dolaners Rugi di Liburan Lebaran Gak ke Tumpak Sewu Lumajang

AKBP Arsal Sahban lakukan pemantauan keamanan di Air Terjun Tumpak Sewu.

Pronojiwo (lumajangsatu.com) - Liburan panjang di hari lebaran, enaknya kemana. Berbicara tentang keindahan alam Kabupaten Lumajang adalah tempatnya.

Disamping memiliki Negeri diatas awan, Kabupaten Lumajang juga mempunya wisata alam Air Terjun yang keindahannya tidak kalah dengan Air Terjun Niagara yang ada di Amerika.

Ya, Air Terjun tumpak sewu namanya. Berada di perbatasan Lumajang - Malang, tepatnya di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojoo.

Popularitas Air Terjun Tumpak Sewu sebagai Niagara Jawa Timur bukan tanpa sebab. Lebarnya aliran air terjun ini memang mengingatkan Dolaners pada Niagara Waterfall.

Lokasi kedua air terjun ini juga sama-sama di perbatasan dua daerah. Bedanya, Niagara berada di perbatasan negara, antara Amerika Serikat dan Kanada sedang Tumpak Sewu antara Malang dan Lumajang. Tapi bila ditilik dari debit airnya, memang beda jauh.

Keindahan Air terjun Tumpak Sewu yang sangat indah ini mengundang wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang ingin melihat langsung Air terjun Niagara versi Indonesia. Dengan banyaknya wisatawan yang datang membuat Polres Lumajang juga selalu turun ke lokasi guna memberikan rasa aman dan tenang bagi para wisatawan.

Kapolres Lumajang AKBP Arsal Sahban mengatakan,  Air terjun Tumpak Sewu ini memang sangat mempesona keindahannya tak heran banyak sekali wisatawan yang datang. Dirinya membantu agar obyek wisata Tumpak Sewu atau Niagara-nya Indonesia ini selalu aman dan kondusif.

"Saya juga akan bantu supaya bisa semakin dikenal baik secara lokal maupun sampai mancanegara. Para Dolaners rugi bila liburan lebaran gak ke Tumpak Sewu," jelasnya.

masih kata dia, Semakin maju pariwisata pasti akan menyerap masyarakat sekitar untuk bekerja di bidang pariwisata seperti penyedia homestay, pemandu wisata, penyedia transportasi, pedagang sekitar obyek wisata dan lain sebagainya. sehingga secara tidak langsung akan menurunkan kriminalitas khususnya street crime di wilayah tersebut.

"Kalau Lumajang aman, saya pastikan Lumajang akan jadi pusat kunjungan wisata alam di kaki gunung Puncak Tertinggi di Pulau Jawa,” ujar Arsal. (res/ls/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi