Content: / /

Alfian Nur R, Fotografer Lumajang Suka Abadikan Gambar Seni dan Budaya

Anak Muda

02 Juni 2019
Alfian Nur R, Fotografer Lumajang Suka Abadikan Gambar Seni dan Budaya

Arif Nur R, Fotografer Lumajang

Lumajang (lumajangsatu.com) - Alfian Nur R (24), seorang fotografer Lumajang suka mengabadikan gambar-gambar seni, budaya dan human interest. Alfian mengaku sudah sangat senang dengan dunia fotografi sejak duduk dibangku SMP sekitar tahun 2010.

Hobinya tersebut terus dikembangkan hingga dirinya lulus SMA dan memilih kuliah di Institute Seni Indonesia (ISI) Jogjakarta jurusan fotografi. Bagi dirinya, menjadi seorang fotografer bukan hanya sebatas hoby, tapi bisa menjadi sebuah pekerjaan yang juga menghasilkan uang.

"Setelah saya lulus SMA saya lebih fokus dan kuliah di ISI Jogjakarta jurusan fotografi," jelas pria kelahiran 28 Januari 1995 itu, Minggu (02/06/2019).

Alfian juga sangat senang dalam mengabadikan sesuatu yang berkaitan dengan seni dan budaya terutama seni dan budaya lokal. Iya juga senang menfoto human interest kehidupan sosial. "Saya suka menfoto yang berhubungan dengan seni dan human interest," papar pemuda berambut kriwul itu.

Dengan foto, Alfian juga bisa mempromosikan keindahan kota Lumajang tentang wisata dan keseniannya. Alfian banyak mengabadikan tentang wisata alam Lumajang, kesenian asli Lumajang seperti tari topeng Kaliwungu.

"Dengan gambar di era serba media sosial, sebuah daerah akan mudah viral, jika disajikan dengan seni fotografi yang bagus," tutur warga Jl. Pinang nomor 3 Gg. 5 Lumajang.

Disamping menjadi hoby, fotografi juga bisa jadi sumber penghasilan atau pekerjaan. Dengan segala kemudahan di era kecanggihan tekhnologi, siapapun bisa jadi fotografer yang terpenting mau konsisten untuk belajar dan belajar.

"Saya ingin fotografi menjadi hoby sekaligus pekerjaan yang menghasilkan," pungkas pria berkacamata yang masih menjomblo itu.(Yd/red)

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi