Content: / /

AKBP Adewira Minta Ma'af Belum Bisa Blusukan Sapa Warga Lumajang

Hukum Dan Kriminal

04 Desember 2019
AKBP Adewira Minta Ma'af Belum Bisa Blusukan Sapa Warga Lumajang

AKBP Adewira Negara Siregar SIK, Kapolres Lumajang (tengah) didampingi Kasatreskrim dan Wakapolres

Lumajang - Banyak pertanyaan masyarakat apakah Kapolres Lumajang tetap melanjutkan razia door to door, langsung direspon AKBP Adewira Negera Siregar SIK. Kapolres meminta ma'af belum bisa aktif blusukan menyapa warga Lumajang.

"Dan pastinya program-program yang baik yang sudah dilaksanakan Polres Lumajang akan diteruskan," ujar AKBP Adewira saat kofrensi pers, Rabu (04/12/2019).

Program razia door to door dari kampung kekampung sangat baik untuk memberikan jamiman rasa aman bagi warga. Tim Cobra tetap aktif dengan Katim Cobranya AKP Hasran SH,. M.Hum selaku Kasatreksrim Polres Lumajang. "Masih ada Katim Cobranya, isnyaallah kita lanjutkan," tutupnya.

Razia door to door yang aktif dilakukan oleh Tim Cobra cukup efektif menekan angka kejahatan begal dan maling sepeda motor. Sebab, masyarakat mulai sadar bahwa membeli sepeda bodong sama saja mendukung aksi kejahatan, meskipun tidak ikut langsung mencuri atau membegal.

Pengejaran langsung saat ada pencurian sapi menggunakan anjing pelacak dan drone, juga afeketif dalam menemukan sapi yang dicuri. Bahkan, polisi berhasil menangkap komplotan besar maling sapi yang meresahkan pemilik ternak di Lumajang.(Yd/red)

loading...

Tinggalkan Komentar

Facebook

Twitter

Redaksi